TUTORIAL MEMBUAT EFEK TEXT GRAFFITI


Tutorial membuat efek text graffti
1.      Buat file baru dengan ukuran 500x400 pixels dan Resolusi 72 dpi.
2.      Gunakan warnah merah gelsp (RGB:204,0,0) untuk foreground color.Kemudian tekan Alt+Del untuk mewarnani layer Backround.
3.      Klik menu Filter>Texture>Texturizer.Pilih bentuk Textur:Brick,Scsling:150%,Relief:30 dan Light Direction:Top Right.Klik OK.
4.      Pilih warna puti untuk foreground color kemudian aktifkan Horizontal Type Tool.
5.      Untuk text,anda dapat menuliskan text setting apapun yang anda suka,tapis ebagai paduan anda dapat mengguakan Font:Haettenschweiler dengan ukuran 190pt.

6.      Tambahkan layer style stroke untuk layer text.Caranya Klik icon add layer style pada palet
layer dan pilih stroke dari menu yang tampilPada kotak dialog Stroke atur nilai Size:8px,Position:Outside,Opacity:100,Fill Type:Color dan pilih warna hitam untuk Color klik OK.
7.      Tambahkan layer style Gradient Overlay atur Blend Mode:Normal,Opacity:100%,Angle:90,Scale:100 dan pilih Style:Linear.KLik kotak warna pada gradient untuk menampilkan Gradient Editor.Pada Gradient Editor klik tombol Option dan pilih Reset Gradients.

8.      Klik OK pada kotak konfirmasi yang tampil.Kemudian pada Gradient editor anda pilih warba gradasi yang anda suka.
9.      Klik Ok dan OK untuk menutup Gradient Editor dan Gradient Overlay.Selanjutnya,aktifkan layer background,dan Ctrl+J untuk membuat duplikat layer background.Bawa layer baru ke atas layer text.
10.  Tekan Ctrl+Shift+U untuk melakukan Desaturate,membuat warna pada layer yang aktif menjadi hitam putih.
11.  Tekan Ctrl+Alt+S untuk menyimpan file,beri nama dismap1 untuk File Name dan pilih Photoshop PSD untuk Format dan klik Save.
12.  Tekan Ctrl+U untuk menampilkan Hue /Saturation.Jangan tandai checklist pada Colorize,isi nilai Hue:0,Saturation:0,Lightness:70 klik OK.
13.  Ubah Blending Mode layer background copy menjadi Multiply.
14.  Aktifkan layer text,kemudain klik kanan pada layer text dan pilih Rasterize Layer dari menu yang tampil.
15.  Klik menu filer>Distrot>Displace.Masukan nilai untuk Horizontal dan Vertical Scale.Pilih opsi Strecth to fit dan Repeat Edge Pixels.klik OK.

16.  Pada kotak dialog Choose a displacement map,cari dan pilih filie dismap1.psd yang sudah disimpan tadi.Klik Open untuk membukan file dismap1.psd.
17.  Aktifkan layer background copy.
18.  Klik menu Filter>Render>Lighting Effect.Gunakan Setting seperti terlihat gambar.
19.  Hasilnya dapat anda lihat pada gambar pertama diatas.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer